PT KAI Rekayasa Pola Operasi 16 KA Untuk Antisipasi Aksi 55

Penumpang menunggu di stasiun (Foto: internet)

JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan rekayasa pola operasi pemberangkatan 16 kereta api untuk mengantisipasi aksi 55 yang berlangsung pada Jumat (5/5) esok.

 

Antisipasi ini dilakukan mengingat adanya kemungkinan terhambatnya perjalanan penumpang KA akibat kemacetan di sekitar stasiun Gambir karena aksi damai difokuskan di sekitar Masjid Istiqlal. Oleh karenanya, PT KAI Daop 1 Jakarta pada hari Jumat (5/5) akan melakukan rekayasa pola operasi KA.

Rekayasa pola operasi tersebut yakni 16 KA yang berangkat dari Stasiun Gambir, pada hari itu akan berhenti luar biasa (blb) di Stasiun Jatinegara.

“Jadi penumpang KA yang kesulitan untuk menuju ke Gambir, bisa naik dari Stasiun Jatinegara,” ungkap Suprapto, Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, seperti pernyataan yang diterima redaksi CNNIndonesia.com.

Biasanya Kereta Api keberangkatan Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Akan tetapi untuk antisipasi aksi 55, hal tersebut diberlakukan demi memudahkan pelayanan penumpang.

Pola operasi itu berlaku mulai keberangkatan KA 14 (Argo Muria) keberangkatan pukul 07.00 sampai dengan KA 18 (Argo Jati) keberangkatan pukul 17.20.

Total ada 16 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir, yang juga akan diberhentikan luar biasa (blb) di Stasiun Jatinegara. Sehingga dapat melayani penumpang yang mungkin kesulitan naik dari Stasiun Gambir.

“Ke-16 KA itu, akan tetap berangkat dari Gambir sesuai jadwal, namun ada penyesuaian pola operasi di Stasiun Jatinegara sehingga juga berhenti di sana,” tegas Suprapto.

Para penumpang yang sudah memiliki tiket/kode booking KA pada jam keberangkatan tersebut dapat naik dari Stasiun Jatinegara.

“Kita juga menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di sana,” tambahnya.

PT KAI menghimbau para penumpang untuk mengantisipasi dan memperkirakan waktu keberangkatan KA-nya, sehingga tidak tertinggal. Pastikan selalu nama yang tertera pada tiket/kode booking anda sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas anda.

Adapun daftar KA yang berangkat dari stasiun Gambir dan juga akan berhenti luar biasa (blb) di Stasiun Jatinegara, yakni:
– KA 14 (Argo Jati)
– KA 10 (Argo Dwipangga)
– KA 52 (Taksaka)
– KA 22 (Argo Parahyangan)
– KA 16 (Argo Jati)
– KA 2 (Argo Bromo Anggrek Pagi)
– KA 62 (Tegal Bahari)
– KA 24 (Argo Parahyangan)
– KA 64 (Tegal Bahari)
– KA 68 (Cirebon Ekspress)
– KA 34 (Argo Parahyangan)
– KA 56 (Bangunkarta)
– KA 26 (Argo Parahyangan)
– KA 12 (Argo Sindoro)
– KA 44 (Bima)
– KA 18 (Argo Jati)

Sumber: cnnindonesia.com
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s